Selasa, 24 Mei 2016

Pilih Jurusan Di kuliah Sesuai dengan Minat dan Bakatmu

Kali ini postingan tentang curhat mahasiswa akhir semester yang tengah galau untuk masa depannya .
Dulu sewaktu kecil gampang sekali kita bercita cita mau jadi dokter , jadi polisi ,jadi guru . Tetapi semakin dewasa semakin banyak penyesalan penyesalan yang datang ke kita . Khususnya buat mahasiswa semester akhir yang sering bertanya -tanya " kenapa aku ngambil jurusan akuntansi ?? Toh aku lebih faham manajemen atau ekonomi ?? "
" kenapa aku ngambil jurusan pertanian padahal aku sukaknya fashion ?? "

Yahh . Begitulah fenomena yang banyak terjadi di mahasiswa tingkat akhir . Salah mengambil jurusan.
So . Buat kamu yang masih jadi calon mahasiswa ni sebelum terlambat tentukan minatmu dari sekarang dan jurusan apa yang kamu ambil . Disaranin untuk mengambil jurusan yang sesuai minatmu saja. Karena kuliah berbeda dengan waktu kita sekolah . Di sekolah kita pasti lulus . Kalau kuliah kita sendiri yang nentuin kapan kita mau lulus . Kalau kita mau cepat lulus ya kamu harus cepat nyelesaikan kuliahmu janngan malas -malasan . Dan sebaliknya juga sob.

Dan yang terakhir ni saran  paling penting buat kamu calon mahasiswa,   jangan pilih jurusan karena teman-temanmu pada milih ke jurusan tertentu . Karena skill kamu dan temanmu pasti berbeda antara satu sama lain .
Ingat . Jurusan menentukkan masa depanmu kemana . Jangan sampai di akhir semester kuliah kamu menyesal karena milih jurusan tersebut . Kalau kata beyonce sih "too late " 😊😊

Sekian cerita dari saya . Ini hanya saran belaka . Mau diterima monggo gag diterima ya monggo



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates